‘Pergi Haji dan Umrah Bukan Mimpi’ oleh Ustad Yusuf Mansur

Taushiyah ‘Pergi Haji dan Umrah Bukan Mimpi’ oleh Ustad Yusuf Mansur


Banyak yang kepengen berhaji dan umrah, namun tidak melayangkan permintaan dan doa kepada Allah, Yang Memiliki Ka’bah. Mari kita berdoa supaya bisa pergi haji dan umrah. Kalau bisa doanya jangan tanggung-tanggung. Sebut sama Allah supaya bisa pergi haji dan umrah sekeluarga, dan bisa pula membiayai orang berhaji dan umrah.
Ada sedikit tips:

Jika berdoa saban hari ga bisa dan belom tentu bisa, yang karenanya jadilah ga istiqamah sebutannya, coba jajal memohon kepada Allah saban Jum’at pagi. Ba’da shubuh, sama keluarga, duduk baca Yaasiin sepulangnya dari masjid. Sesiapa yang baca Yaasiin akan dimudahkan Allah urusan hajatnya.

Kemudian lengkapi dengan sedekah Jum’at: misal memberi sarapan kepada orang lain, membagi sedekah kepada masjid-masjid sekitar rumah atau kantor, atau membagikan amplop kepada yatim-yatim dan fakir miskin. Syukur-syukur mau ngegedein maslahat Yaasiin, dengan mengundang aja jamaah shubuh plus anak-anak yatim dan miskin sekitar untuk mampir ke rumah sarapan di rumah.

Layangkan sedikit doa bersama sebelomnya sarapan. Jangan lupa, sertakan mereka yang ikut sarapan agar juga diberangkatkan Allah haji dan umrah. Pasti mereka seneng mendengar doa yang membawa mereka juga. Rutinkan ini, insya Allah, pergi haji dan umrah, sejengkal tangan. Bila saudara mau, tetapkan hari mulainya (boleh bukan Jum’at. Hanya kalo Jum’at itu jadi sayyidul ayyam, seutama-utamanya hari).

Kemudian catat grafik perkembangannya seputar rizki, dan kemudian berbagi ceritalah tentang apa yang terjadi di kemudian hari, setelah sekian minggu misalnya. Penting untuk saudara memulai, dan mencatat. Supaya tahu apa perkembangannya (baca: hasilnya), dan kemudian berbagi pengalaman setelahnya.

Waba’du, demi Allah, pergi haji dan umrah, bener-bener hak semua orang; ada maupun ga ada duit. Asal benar-benar rajin meminta sama Allah (berdoa), niscaya Allah akan berangkatkan. Saya pengen sekali kita ngadain seminar-seminar gratis tentang pergi haji dan umrah bukan mimpi.
Mudah-mudahan dah ya kesampaian. Supaya semua saudara-saudara kita bisa dan pernah sujud di depan Ka’bah beneran.

Salam, Yusuf Mansur

1 komentar:

  1. Rinduku tuk memenuhi Panggilan Mu ya ALLah semakin tinggi, Umrah memang sdh kulaksanakan bersama istri dan saudara tapi aku sangat ingin pergi bersama anak-anakku dan orang tua (mertua). Ya Allah mudahkanlah langkah kami tuk datang memenuhi panggilanMu berhaji dan Umrah bersama anak,istri dan orang tua serta saudara2ku yang belum berkesempatan.
    Untuk Ustazd Yusuf Mansur, Bagaimana caranya saya bisa mendatangkan Ustazd dan mendadakan seminar atau pegajian buat kaum muslim di daerahku Palembang dan Muara Enim (SUM SEL)

    BalasHapus

Legalitas Umrah dan Haji Plus PRIMA SAIDAH

> Nama Merk Dagang Travel Umrah dan HajiPlus "Rahmatan Lil'Alamin"

> SK. Haji: No. D/210 Tahun 2010

> SK. Umrah: No. D/143 Tahun 2009


> Dinas Pariwisata Kota Jakarta No.740/1.588.23 izin dari tahun 1999 No. 146/IU-BPW/KW.PSB/12/99


> Surat Keterangan Domisili No. 303/1.824.511


> DepKeu RI Dirjen Pajak No. PEM-00914/WPJ.04/KP.0703/2010


> NPWP: 01.860.136.0-014.000


> Asita No. KEP.KU. 133/DPP/III/2000


> TDP PT No.09.03.1.63.64014


Travel Haji Plus ONH Khusus Umroh Biaya Paket Umrah 2013 2014 Biro Perjalanan Prima Saidah Jakarta Kuota